Salah Dalam Pemilihan Ban, Valentino Rossi terpuruk Disesi Latihan Bebas


Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, gagal menyatakan performa impresif pada dua sesi latihan bebas MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Jumat (20/10/2017). The Doctor bahkan tak mampu menembus posisi 10 besar pada dua sesi tersebut.

Rossi menyebut kegagalan ini tak terlepas dari keputusannya pakai ban model soft. Keadaan ini juga sebabkan Rossi dapat susah untuk mampu menembus kualifikasi pertama.

"Pada kelanjutannya aku gagal untuk mampu tempati posisi 10 besar. Padahal, ini mutlak gara-gara tak ada yang paham pasti bagaimana cuaca Sirkuit Phillip Island esok hari jelang kualifikasi," tutur Rossi dikutip dari Autosport, Jumat (20/10/2017).

"Kondisi motor sebenarnya tidak terlampau buruk, tapi aku salah menentukan ban gara-gara mencoba Mengenakan model soft. Performa aku kurang menonjol gara-gara aku jarang menggunkan ban ini sebelumnya," kata peraih sembilan gelar juara dunia tersebut.

Rossi bahkan terpaut 0,752 detik bersama pebalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, yang tempati posisi pertama pada sesi latihan bebas kedua. Meski tampil kurang impresif, Rossi selamanya percaya mampu capai hasil maksimal pada babak kualifikasi, Sabtu (21/10/2017).

"Mungkin hasil kita kurang bagus hari ini, tapi potensi untuk tampil lebih baik terlampau terlihat. Semoga kondisi mampu menjadi lebih baik waktu kualifikasi," ujar Valentino Rossi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »