Merasa tidak nyaman dengan mesin yamaha, rossi akhirnya turun tangan dalam pengembangan mesin


Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tak menginginkan ulang gagal menggapai gelar juara dunia ke-10 pada MotoGP 2018. The Doctor saat ini turun tangan langsung didalam pengembangan motor YZF-M1 paling baru yang bakal dipakai musim depan.

Peluang Rossi jadi juara dunia musim ini dipastikan tertutup setelah pebalap berusia 38 th. selanjutnya gagal finis pada balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi akhir pekan lalu. Mantan rider Ducati selanjutnya kemudian berencana untuk mengawali MotoGP 2018 dengan sempurna dengan terjun langsung didalam pengembangan motor terbaru.

Saat ini Rossi berada di peringkat kelima klasemen saat MotoGP 2017 dengan raihan 168 poin. Juara dunia sembilan kali selanjutnya terpaut 76 poin berasal dari Marc Marquez yang jadi pemuncak klasemen.

Kegagalan Valentino Rossi mengejar gelar juara dunia ke-10 pada musim ini tak lepas berasal dari performa buruk motor YZR-M1. The Doctor sering mengeluh tak sanggup tampil impresif didalam balapan hujan yang jadi keahliannya

"Kami belum memiliki bagian atau komponen baru, tapi saya telah memberitahu kepada para mekanik apa saja yang harus mereka lakukan," ujar Rossi dikutip berasal dari Tuttomotoriweb, Jumat (20/10/2017)

"Mereka telah bekerja untuk mengembangkan motor Yamaha 2018 dan para mekanik telah jelas apa yang harus dilakukan. Namun, saat ini saya belum jelas bakal layaknya apa motor yang bakal selesai pada Februari nanti," sambungnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »