HANYA SATU JUTAAN , XIAOMI REDMI 5 DAN REDMI 5 PLUS RESMI DILUNCURKAN PADA HARI KAMIS


Cukup lama jadi buah bibir di internet, Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus selanjutnya formal meluncur di dalam sebuah acara di China, Kamis (7/12/2017) lalu.

Smartphone menengah ke bawah terbaru Xiaomi selanjutnya mengusung layar berbingkai tidak tebal atau diistilahkan “FullView” dengan faktor rasio 18:9. Fitur pemindai sidik jari (fingerprint scanner) terhitung disertakan di bagian belakang, di bawah lensa kamera.

Kapasitas baterainya pun bisa diandalkan untuk menolong aktivitas, dan yang paling penting harganya ramah kantong. Berikut spesifikasi Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus Selengkapnya.

Xiaomi Redmi 5

Lini standar yang menyasar kelas menengah ke bawah ini datang dengan layar kelas phablet ukuran 5,7 inci. Mengikuti jejak tren jaman kini, faktor rasio Redmi 5 pun telah 18:9 dengan resolusi HD+.

Chipsetnya pakai Qualcomm Snapdragon 450 yang dibangun dengan teknologi pemrosesan 14 nm. Komponennya termasuk CPU octa-core dengan kecepatan clock 1,8 GHz.

Ada dua versi kapasitas memori dan RAM yang di sajikan Xiaomi utuk Redmi 5. MiFans bisa pilih antara RAM 2 GB dengan memori 16 GB, atau RAM 3 GB dengan memori 32 GB. Redmi 5 terhitung sediakan slot microSD yang amat mungkin menambahkan kapasitas memori penyimpanan sampai 128 GB.

Meski Redmi 5 datang dengan sistem operasi Android Nougat 7.1.2 yang kini terhitung usang, antarmukanya telah Mengenakan MIUI 9 termutakhir. Antarmuka selanjutnya dikatakan paling stabil dan mempunyai fitur-fitur apik semacam intelligent assistant dan picture-to-picture mode.

Soal kamera, Redmi 5 bisa dikatakan standar dengan mutu 12 megapiksel di belakang dan 5 megapiksel untuk selfie. Kapasitas baterai 3.300 mAh diakui lumayan untuk menolong semua aktivitas digital pengguna.

Xiaomi Redmi 5 Plus
Sesuai namanya, Redmi 5 Plus mengusung layar yang lebih besar berasal dari Redmi 5, yakni 5,99 inci. Selebihnya, desain selalu mirip dengan layar FullView berasio 18:9.

Spesifikasi Redmi 5 Plus sedikit ditingkatkan, bila prosesor Snapdragon 625 yang lebih garang ketimbang Snapdragon 450. Pilihan paduan RAM dan memorinya pun lebih tinggi, yakni 3 GB/32 GB atau 4 GB/64 GB.

Bonus lain pada Xiaomi Redmi 5 Plus adalah baterai yang kapasitasnya 4.000 mAh. Diramalkan kapasitas selanjutnya menolong aktivitas pengguna selama seharian tanpa kudu di-charge berkali-kali.

Spesifikasi kamera dan pemindai sidik jari mirip dengan Redmi 5 reguler, sebagaimana dilaporkan GSMArena dan dihimpun KompasTekno, Jumat (8/12/2017)

Redmi 5 dan Redmi 5 Plus datang di dalam pilihan warna Black, Blue, Pink, dan Gold. Pasca dirilis resmi, penjualan perdana ke dua smartphone di mulai pada 12 Desember mendatang di China.

Redmi 5 dijual mulai 120 dollar AS (Rp 1,6 jutaan) sampai 135 dollar AS (Rp 1,8 jutaan). Sementara itu varian Plus sedikit lebih mahal, yakni mulai 150 dollar AS (Rp 2 jutaan) sampai 195 dollar AS (Rp 2,6 jutaan). Belum ada Info kapan Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus dipasarkan formal di Indonesia.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »