5 fitur tersembunyi yang ada di android oreo

-
 Tips teknologi hari ini adalah memanfaatkan fitur-fitur tersembunyi di Android Oreo. Ya, sistem operasi teranyar berasal dari Android ini tak jadi sudah hampir masuk umur tiga bulan, tetapi barangkali tetap banyak fitur yang para pengguna belum tahu.

Sebetulnya, fitur-fitur tersebut tak seutuhnya tersembunyi. Butuh sedikit bisnis untuk memaksimalkannya. Berikut lima fitur tersembunyi yang ada di Android Oreo, seperti dikutip berasal dari laman Fossbytes.com:
1. Ikon Aplikasi
Ikon aplikasi umumnya sanggup diubah memanfaatkan aplikasi berasal dari penyedia layanan pihak ketiga. Namun tidak begitu di Android Oreo. Google sudah memasukkan fitur pengganti ikon aplikasi yang ada di pengaturan.

Caranya: Setting -> Change Icon Shape

2. Wi-fi Otomatis
Anda tak mesti kembali repot-repot menyalakan dan memunculkan wi-fi. Ada fitur pintar di Android Oreo yang sanggup mendeteksi koneksi wi-fi. Fitur ini pun terkoneksi dengan jaringan GPS. Jadi, gadget Anda sanggup segera otomatis membuka dengan koneksi wi-fi yang pernah terkoneksi pada mulanya tanpa mesti menyalakan kembali wi-fi. Namun, fitur ini tak bakal aktif kecuali penanda lokasi Anda matikan.

Caranya: Settings -> Wi-Fi Preferences -> aktifkan "Turn on Wi-Fi automatically"

3. Tunda Notif
Pengingat dengan sebutan lain pemberitahuan atau nofitikasi kadang kala sesungguhnya menjengkelkan. Apalagi kecuali notifikasi terus menerus bunyi. Sebut saja, e-mail dan pengingat kalender, Di Android Oreo, Anda sanggup menunda pengumuman ini sampai jangka kala yang Anda memastikan sendiri.

Caranya: Geser notifikasi yang nampak sampai nampak pilihan. Klik ikon jam dan atur kala notifikasi bakal nampak kembali. (Tapi, sebetulnya, lebih praktis setel ponsel dalam mode "silent").

4. Memaksa Aplikasi Tertentu Berhenti
Pernahkah jadi baterai ponsel Android Anda cepat habis padahal tidak dipakai? Itu barangkali karena tetap ada aplikasi yang berjalan. Terkadang kami tidak mengerti tidak menutup aplikasi secara benar. Walhasil, aplikasi bakal terus berlangsung dalam mode latar belakang. Beruntung, Android Oreo miliki fitur yang memaksa menutup aplikasi yang masuk dalam mode tersebut.

Caranya: Settings -> Battery -> Pilih aplikasi yang ingin Anda tutup dalam mode latar belakang

5. area Penyimpanan Pintar
Fitur ini sesungguhnya serupa dengan fitur Storage Senses di Windows 10. Fitur ini bakal menghapus file-file yang tidak penting di dalam perangkat kita.

Caranya: Settings -> Storage -> Aktifkan "Smart Storage"
 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »