Fitur Baru Galaxy Note 9 Punya Sensor Sidik Jari di Balik Layar?

Samsung Galaxy Note 8 baru diumumkan bulan lalu, namun informasi tentang suksesornya yaitu Note 9, sudah beredar di internet. Menurut laporan, Galaxy Note 9 akan memiliki sensor sidik jari di bawah layar.

Dilansir GSM Arena, Selasa (10/10/2017), prediksi soal sensor sidik jari itu berasal dari analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo. Ia memperkirakan Samsung akan mengintegrasikan sensor sidik jari ke di dalam layar Galaxy Note 9.

Kehadiran fitur pemindai sidik jari selanjutnya akan mempermudah para pengguna. Cukup menempelkan jari di atas layar, penggunda mampu langsung membuka kunci perangkat mereka. Fitur ini mulanya dilaporkan akan dimiliki Samsung Galaxy Note 8, namun dibatalkan gara-gara beragam hal.

Samsung pertama kali memiliki rencana mengintegrasikan sensor sidik jari dan layar pada Galaxy S8. Namun perihal itu urung dilaksanakan gara-gara teknologi selanjutnya belum siap.

Selain Samsung, Apple terhitung dilaporkan memiliki rencana mengintegrasikan sensor sidik jari dan layar pada iPhone. Kedua perusahaan mulanya berambisi merealisasikan rancangan itu pada tahun ini, namun akhirnya gagal dilakukan.

Sensor sidik jari pada layar barangkali baru mampu direalisasikan pada tahun depan. Jika seluruh rancangan berjalan lancar, maka Samsung Galaxy Note 9 yang akan meluncur pada tahun depan akan melenggang bersama dengan fitur tersebut.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »