Cara Ampuh Mengatasi Rasa Malas

Tentunya Kita menyadari bahwasannya kita harus berusaha untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin,..
Karena memang waktu tidaklah bisa dikembalikan atau diulang.
Akan tetapi apa daya... Baru membuka buku dan membacanya selama 5 menit saja sudah melelahkan dan terasa jenuh.
Untuk itu, tampaknya kita perlu beberapa siasat atau trik agar malas bisa jauh dari diri kita.
sumber foto:abiummi.com

Rasa malas ini bisa kita hindari, sehingga yang muncul nantinya adalah rasa semangat, berikut beberapa tips nya di bawah ini:


  1. Membasuh muka atau mandi ketika kantuk menyerang, dengan begitu tubuh akan menjadi segar
  2. Anda juga bisa mengubah posisi duduk ketika membaca. Misalnya dari posisi duduk berubah menjadi posisi berdiri.
  3. Akan tetapi hindari ketika dari posisi duduk pindah ke posisi berbaring, karena ini bisa membuat kebablasan tidur, kecuali kalau dengan niat untuk merebahkan diri beberapa menit kemudian bangun lagi.
  4. Kemudian untuk menghilangkan rasa malas juga bisa berpindah dari suatu ruang ke ruang lainnya. Hal ini sangat baik jika dilakukan.
  5. Kemudian Anda juga bisa menghirup udara yang segar, dengan cara seperti berdiri di dekat jendela, atau bisa juga berjalan-jalan sebentar di sekeliling rumah beberapa menit.
  6. Anda juga bisa melakukan kegiatan sederhana seperti menyapu, mengepel, membersihkan kaca, merapihkan rak yang berantakan, atau kegiatan sederhana lainnya yang dapat menggerakan tubuh, sehingga dengan begitu tubuh akan menjadi lebih segar.
  7. Membuat secangkir teh, kopi, susu , jus atau juga air putih sangat baik untuk menyegarkan tubuh dari dalam, sehingga rasa bosan juga akan dapat hilang.
  8. Dan yang paling penting adalah jangan sampai kita lupa berdo’a agar Alloh untuk senantiasa memberi kita semangat dan agar menjauhkan diri kita dari penyakit malas seperti itu.

Nah, itulah beberapa tips agar kita tidak terjauh dari penyakit malas, semoga dapat bermanfaat bagi yang membuat posting ini maupun untuk para pembaca.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »