5 DAFTAR PENYAKIT YANG MEMATIKAN DAN PALING BERBAHAYA YANG ADA DIDUNIA


Didunia ini banyak sekali ditemukan berbagai macam penyakit baik penyakit yang berbahaya maupun yang tidak terlalu berbahaya, penyakit yang bertipe berbahaya bisa menyebabkan seseorang bertemu dengan ajalnya meskipun kids jaman now percaya bahwa kematian adalah takdir tapi dengan adanya penyakit , seseorang lebih besar kemungkinannya untuk meninggal. Kali ini saya akan membahas tentang 5 daftar penyakit yang mematikan dan paling berbahaya yang ada didunia. Simak baik-baik artikel dibawah ini.

1. JANTUNG KORONER
jantung
Add caption
 Diurutan pertama adalah penyakit jantung, posisi ini ditempati oleh jantung karena penyakit jantung koroner memang pembunuh nomor 1 orang-orang didunia. Penyakit ini menyerang dengan tiba-tiba. Laporan dari sebuah situs discovery menyebutkan bahwa 1 dari 100 orang di seluruh dunia berpotensi terkena penyakit jantung, terlebih bagi pria usia dewasa.

Bentuk penyerangan penyakit ini adalah berupa penyumbatan pada pembuluh darah dan menyebabkan tersumbatnya aliran darah dan oksigen yang menuju jantung.

Penyebab:
  • Tekanan darah yang tinggi 
  • Kolesterol yang tinggi
  • kurangnya berolahraga 
  • Terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung minyak jenuh dan berlemak.
2. STROKE
penyakit stroke

Diposisi kedua ditempati oleh Stroke , Stoke diakibatkan oleh tersumbatnya aliran darah yang membawa oksigen yang menuju ke otak dan menyebabkan terputusnya sel-sel yang ada didlm otak, sedangkan otak adalah alat atau pusat pengendali manusia.

Penyebab:
  •  Kurang berolahraga
  • terlalu sering mengonsumsi makanan berlemak tinggi
  • tekanan darah tinggi 
  • kolesterol
3. HIV/AIDS

Ditempat ketiga diduduki oleh penyakit HIV/AIDS , HIV adalah singkatan dari
(Human Immunodeficiency Virus) adalah sejenis Virus yang menyebabkan melemahnya system imun seseorang yang terkena penyakit ini  dan bahkan virus ini dapat menurunkan system imun seseorang ketitik yang paling rendah.

AIDS adalah singkatan dari (Acquired Immune Deficiency Syndrome) penyakit ini memiliki arti yang sama seperti HIV di atas yaitu melemahkan sistem kekebalan seseorang.

Penyebab:
  • Melakukan hubungan sek bebas (jajan sembarangan)
  • Penggunaan jarum suntik yang pernah digunakan sebelumnya 
4. ISPA ( Infeksi Saluran Pernapasan Akut)

Ispa atau yang lebih kita kenal dengan asma adalah penyakit yang disebabkan oleh virus atau bakteri yang menyerang saluran pernapasan yang diakibatkan oleh polusi.

Sebuah riset di Amerika membuktikan bahwa ISPA merupakan jenis infeksi yang paling mematikan dari jenis infeki lainnya.

Penyebab:
  • Semakin padatnya hunian
  • terjadi kebakaran hutan 
  • pulusi udara dimana-mana
5. KOMPLIKASI PERINATAL

Ditempat terakhir ditempati oleh penyakit komplikasi perinatal, penyakit ini hanya dialamai oleh wanita hamil disaat mengandung atau melahirkan. Menurut riset yang telah dilakukan penyakit ini menyumbang angka kematian 500 ribu jiwa setiap tahunnya . Bentuk komplikasi ini adalah pendarahan , infeksi dan aborsi yang yang tidak aman.


Sekian artikel dari saya semoga dapat bermanfaat bagi kita semua, dan jangan lupa jika dikiranya artikel ini bermanfaat mohon dishare ya. Jagalah kesehatan karena kesehatan sebagian dari iman dengan tubh yang sehat kita dapat melalukan berbagai aktifitas.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »