Cara Akses File Komputer dari Smartphone Android

Sejumlah pekerjaan di industri kreatif memang menuntut perhatian lebih. Jangan heran, jika ada perusahaan menerapkan waktu kerja yang fleksibel.Kerjanya pun nggak harus di kantor, tapi bisa kapan saja dan di mana saja. Asyik tapi tetap penuh tanggung jawab.
sumberfoto:up2date.net

Nah sebelumnya saya sudah sajikan aplikasi penghubung HP ke PC untuk menunjang produktivitas kamu. Kali ini, saya mau bahas cara akses file komputer kantor dari smartphone Android kamu.

Cara Akses File Komputer dari Android

 Untuk melalukan tugas tersebut, kita akan mengandalkan aplikasi cloud storage besutan Microsoft yakni OneDrive. Bagaimana caranya?

Pengaturan OneDrive di PC Komputer

1.Langkah pertama yang harus kamu lakukan ialah mengunduh dan menginstalasi aplikasi OneDrive di PC/laptop yang menjalankan Windows 10 atau Windows 7.

2.Download OneDrive dan instalasi seperti biasa.
3.Setelah itu, sign in dengan akun yang sama di smartphone kamu.
4.Berikutnya tentukan folder. Jika sudah, klik 'Next'.
5.Lalu, tentukan folder ataupun file yang diunggah ke OneDrive atau disinkronisasikan.
6.Jika sudah, klik 'Next' dan 'Open my OneDrive folder'.
7.Selain itu, kamu juga bisa menyimpan setiap screenshot yang kamu ambil langsung ke OneDrive.
8.Untuk mengatur lebih lanjut, kamu bisa membuka taskbar. Klik logo OneDrive, disitu kamu bisa melihat perkembangan file yang diunggah dan menyesuaikan berbagai pengaturan.


Langkah Penting Untuk Amankan Data File Kantor

1.Langkah penting berikutnya, klik logo pengaturan dan klik tab 'Settings' dan pastikan kamu telah                  mencentang pilihan 'Let me use OneDrive to fetch any of my files on this PC'.
2.Langkah terakhir, buka OneDrive melalui browser dan klik 'PCs' seperti yang digambarkan.
3.Kamu akan melihat komputer kamu sudah terhubung, pada 'Security check!' klik 'Sign in with a security      code' untuk melindungi kamu diakses oleh orang yang tidak bertanggung jawab..
4.Berikutnya masukkan 4 angka terakhir nomor kamu dan klik 'Send code'.
5.Kode akan dikirim melalui SMS dan masukkan kode yang kamu terima, lalu klik 'Submit'.

Sekarang kamu bisa remote atau mengakses file komputer kantor dari browser smartphone Android kamu dalam mode desktop secara jarak jauh. Atau melalui browser dari laptop kamu di luar kantor.

Oh iya, kamu juga bisa mengakses fitur 'Super sharing' di aplikasi OneDrive. Namun, kamu harus upgrade ke akun premium dengan berlangganan Rp77.999 per bulan atau Rp99.000 per bulan. Selamat mencoba

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »